5 Prinsip Dasar

Lima Prinsip Dasar pengetahuan tentang Allah yang dimiliki orang Kristen adalah:

1. Allah telah berbicara kepada manusia, dan Alkitab adalah firman-Nya, yang diberikan kepada kita untuk membuat kita bijak dan menuntun kita menuju keselamatan.

2. Allah itu Tuhan dan Raja atas dunia yang Ia ciptakan. Ia memerintah atas segala sesuatu untuk kemuliaan-Nya sendiri dengan menyatakan kesempurnaan-Nya dalam segala sesuatu yang Ia kerjakan, agar manusia dan malaikat menyembah dan memuja Dia.

3. Allah itu Juru Selamat, aktif dalam kasih-Nya yang berdaulat melalui Tuhan Yesus Kristus untuk menyelamatkan orang percaya dari rasa bersalah dan kuasa dosa, untuk mengangkat merekamenjadi anak-anak-Nya, dan untuk memberkati mereka.

4. Allah adalah Tritunggal; dalam ke-Allah-an ada tiga Pribadi: Bapa, Anak, dan Roh Kudus. Karya keselamatan merupakan tindakan ketiga Pribadi itu secara bersama-sama. Bapa merencanakan penebusan, Anak melakukannya, Roh Kudus menerapkannya.

5. Kesalehan berarti menggapi pernyataan Allah dengan kepercayaan dan ketaatan, iman dan penyembahan, doa dan pujian. Penyerahan diri dan pelayanan. Kehidupan harus dilihat dan dijalani dalam terang firman Allah. Inilah agama yang benar, dan bukan yang lain.

(diambil dari Buku “Knowing God” Tuntunan Praktis Untuk Mengenal Allah, oleh J.I. Packer; hal.6-7.)

Be Sociable, Share!

THANK YOU so much for leaving me some love. Your comments made my day!

Have a fabulous day,
Helen

Please note: I reserve the right to delete comments that are offensive or off-topic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *