3 Bulan Pertama Di Ohio

Salam sejahatera semuanya…


Sudah hampir 3 bulan saya berada di Amerika bersama dengan suami dan keluarganya. Saya belajar banyak hal selama berada di sini, seperti bahasa, budaya, cuaca, interaksi dengan orang lain, dan terlebih penting hubungan kami dengan Tuhan dan satu dengan yang lain sebagai suami istri. Tuhan banyak membentuk kami secara rohani dan jasmani baik di rumah, tempat kerja, gereja dan kegiatan-kegiatan yang lain.

Pelayanan Dave di gereja lokalnya, Grace Baptist Church, sebagai deacon (berfungsi seperti pendeta atau diaken). Dia ditugaskan untuk memimpin pedalaman Firman Tuhan di setiap pertemuan doa hari Rabu dan juga di kelompok mahasiswa dan dewasa muda yang diadakan setiap hari Kamis. Selain pertemuan-pertemuan tersebut. Saya saat ini mengikuti kegiatan gereja Ladies for Mission yang diadakan setiap Kamis kedua tiap bulan, dan mengikuti pertemuan doa di gereja setiap Rabu dan kelompok kecil setiap Kamis bersama-sama dengan Dave. Selain kegiatan tersebut, ada beberapa kegiatan bulanan yang sering dilakukan juga seperti program penjangkauan, Neighbor to Neighbor, yang membagikan bingkisan di rumah-rumah sekitar gereja. Kami berdua bersyukur pada Tuhan bisa melayani bersama di sini.

Tanggal 4 Oktober yang lalu, gereja lokal kami di sini mengadakan Piknik Bersama Keluarga Gereja. Kami senang sekali bisa mengikutinya karena lewat ini saya bisa membangun hubungan dengan jemaat yang ada. Cukup banyak yang datang. Ada yang membawa makanan, minuman, dan makanan kecil. Selain makan bersama, adajuga kegiatan bermain bersama dan fellowship antar jemaat, antar keluarga dan saling berbagi cerita.

Pada kesempatan ini kami mohon dukungan doa untuk pergumulan gereja ini yang saat ini sangat membutuhkan seorang Gembala Gereja yang tepat. Sudah kurang lebih 9 bulan gereja ini tidak ada gembala, hanya digembalakan oleh wakil gembala dan para deacon. Doakan agar Tuhan mengirimkan orang yang tepat untuk menggembalakan domba-dombanNya di Grace Baptist Church ini. Doakan juga kesatuan hati dan kesetiaan para jemaat yang ada saat ini agar mereka tetap dikuatkan dan diteguhkan dalam situasi saat ini. Doakan proses renovasi gereja yang sedang dilaksanakan saat ini, kebutuhan biaya dan keselamatan para pekerja yang sedang bekerja.

Selain kegiatan di gereja, saya juga mendapat kesempatan untuk melihat 2 festival kebudayaan, Old Fashion Festival ( 4 Oktober) dan Pumpkin Show Festival (18 Oktober), yang mana saya bisa mengalami sedikit budaya di daerah Dave. Kedua festival ini menarik dan baru buat saya melihat hal-hal yang unik di sana. Saat itu, bulan Oktober, sudah musim gugur dan cuaca di sini sudah mulai dingin. Karena saya belum terbiasa di sini dan saya berasal dari daerah tropis, tentu saja saya kedinginan sekali.

Pengalaman dengan budaya dapat dialami lewat makanan (hmmm… enak!). Saat menungunjungi Old Fashion Festival, saya mencoba Russian Hotdog yang rasanya berbeda dengan hotdognnya besar juga. Saya juga mencoba minuman lemonade yang dibuat langsung dari lemon oleh orang lokal. Tapi saat di Pumpkin Show Festival, saya mencoba Corn Hotdog, HomemadeRootbeer, dan Hot Chocolate. Dave menikmati Fried Onion dan Homemade Rootbeer. Pengalaman ini menarik buat saya karena saya bisa berkenalan dengan makanan lokal orang-orang di Southern Ohio (Ohio bagian selatan), selain yang saya tahu makanan barat adalah pizza, hamburger, lasagna, spageti, steak, pancake, omelet, dan salad sewaktu berada di Indonesia.

Terima kasih banyak telah mendukung kami dengan setia di dalam setiap doa-doa And
a semuanya. Tidak ada yang paling kami syukuri selain dukungan yang Anda semua berikan dalam berbagai bentuk yang sangat menguatkan dan menghibur kami. Kami melihat bagaimana Allah selalu menyertai kami dan menolong kami dalam masa-masa ini. Doa saya dan suami saya untuk Anda semua adalah Allah sendiri yang menghadapkan wajahNya dan menyinari Anda semua dengan kasih karunianya dan memberkati Anda semuanya dengan melimpah dalam kekayaan dan kemuliaan Kristus Yesus. Amin.


Tuhan Yesus memberkati,

Helen, (untuk Dave dan si kecil Gullett)

Be Sociable, Share!

THANK YOU so much for leaving me some love. Your comments made my day!

Have a fabulous day,
Helen

Please note: I reserve the right to delete comments that are offensive or off-topic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *